Untung Rugi Gadai Bpkb Mobil Untuk Biaya Pendidikan Anak

Pendidkan anak merupakan hal penting karena mencakup masa depan anak anda, oleh karena itu orang tua mempunyai peranan penting untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak – anak mereka. Oleh sebab itu orang tua rela membanting tula demi mencukupi kebutuhan pendidikan anak. Oleh sebab itu perlu persiapan yang matang jauh hari agar ketika waktunya anak sekolah orang tua sudah tidak bingung mencari talangan dana untuk pendaftaran. Sebenarnya ada banyak cara untuk merencakan biaya pendidikan anak anak, dari asuransi pendidikan hingga tabungan pendidikan atau dapat menabung secara konvensional. Namun kadang ada orang tua yang lalai menganggap enteng pendidikan anak sehingga mereka cenderung sering mengambil pinjaman dana dengan gadai bpkb mobil untuk mencukupi biaya pendidikan anak terutama ketika kondisi terdesak.

Keuntungan meminjam dana dengan gadai bpkb mobil untuk kebutuhan biaya pendidikan anak dari segi waktu pencairan dana pinjaman maupun dari segi besaran pinjaman. Misalnya saja, untuk menutupi biaya pendidikan yang membutuhkan dana 8 juta, anda bisa gadai bpkb mobil sebagai jaminan, selain itu syarat yang dibutuhkan untuk kredit sangat mudah minimal dengan gaji Rp.2 juta, anda sudah tidak bingung lagi untuk mendapatkan pinjaman dengan nilai pinjaman maksimal sebesar 80%  dari nilai harga taksiran kendaraan anda minimal kendaraan yang harus dipersiapkan yang masih memiliki nilai minimal Rp.10 juta untuk mendapatkan pinjaman dana.

Kerugian yang didapat ketika gadai bpkb mobil untuk memenuhi biaya pendidikan anak anda adalah anda kurang bijak mengatur keuangan terutama dalam perencanaan. Karena biaya pendidikan waktunya sudah pasti dan dapat dipersiapkan dari awal tanpa menggadaikan aset. Ketika membayar angsuran tentu ditambah dengan bunga yang dibeban hal tersebut sangat merugikan secara umum bunga pinjaman flat sebesar 1 persen,hal ini dinilai tidak produktif dan tidak menghasilkan jangka panjang. Sebaiknya ketika gadai bpkb mobil sebaiknya digunakan untuk kegiatan produktif seperti mengembangkan usaha yang nantinya keuntunganya dapat digunakan untuk memenuhi biaya pendidikan anak anda sekaligus persiapan kedepanya nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *