Mengalami Penuaan Dini? Inilah Cara Melembapkan Kulit Wajah dengan Minyak Rami

Salah satu tanda penuaan dini adalah kelembapan kulit wajah yang berkurang. Ketika seseorang mengalami penuaan dini, biasanya kepercayaan diri akan berkurang. Penuaan dini bisa terjadi karena berbagai faktor. Misalnya saja konsumsi obat – obatan, KB, kosmetik, atau gaya hidup kurang sehat. Jika sudah terasa mulai kusam, maka lakukan beberapa cara melembapkan kulit wajah yang bisa aplikasikan dengan bahan – bahan sederhana.

Minyak rami adalah salah satu jenis minyak dengan kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Fungsi antioksidan tinggi yang terkandung di dalamnya dapat melembapkan kulit serta memerangi radikal bebas dalam tubuh akibat gaya hidup dan pola makan tidak sehat. Selain itu, minyak rami juga bisa diperoleh dengan mudah di toko. Jadi meskipun sedang sibuk perawatan wajah akan tetap bisa dilakukan.

Cara melembapkan kulit wajah dengan minyak rami sangat mudah. Cukup oles minyak rami pada pagi dan sore hari sebelum mandi. Biarkan selama 5 – 10 menit supaya kandungannya masuk ke pori – pori kulit. Setelah itu, bilas dan bersihkan dengan sabun wajah seperti biasa. Setelah 2 minggu hasilnya akan cukup signifikan.

Namun, harus diketahui beberapa poin penting ketika menggunakan semua jenis minyak untuk perawatan wajah. Pertama, jangan sampai minyak tercecer ke lap atau bagian baju karena lebih mudah menampung kotoran. Jika kotoran sudah tertampung maka ketika menempel di wajah dapat mengakibatkan jerawat.

Kedua, perhatikan juga jenis kulit. Kulit yang tidak lembap dan kusam biasanya adalah jenis kulit kering atau normal. Supaya tidak mengalami kondisi minyak berlebih, untuk kulit normal atau normal kombinasi maka penggunaan minyak rami sebagai masker bisa dikurangi sampai tidak menyebabkan reaksi tersebut.

Ketiga, supaya cara melembapkan kulit wajah dengan minyak rami dapat semakin maksimal dilakukan maka bersihkan seluruh lap, kain dan wadah seperti mangkuknya segera setelah penggunaan. Hal ini akan mengurangi resiko menempelnya bakteri atau jamur akibat minyak rami membusuk. Gunakan selalu barang – barang yang bersih dan baru dicuci serta pastikan lap atau kainnya dalam keadaan kering supaya tidak terkontaminasi oleh jamur dan bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *